Welcome di Blog Nggak Guna

Senin, 06 April 2015


Kenapa masuk?

Apa motivasimu? :v


Mungkin kalian mempunyai sifat yang nggak berguna sama sekali. Diantaranya kalian sering melakukan hal-hal yang sama sekali tidak memiliki manfaat bagi diri sendiri maupun orang lain. Apakah kalian pernah berfikir bahwa yang kalian lakukan adalah hal yang merugikan dan sia-sia bagi diri kalian. Kalian hanya membuang detik-detik berharga yang Tuhan berikan pada kehidupan yang sangat singkat ini.
Pekerjaan sia-sia
Pekerjaan yang sia-sia adalah pekerjaan yang tidak memberikan kontribusi apa-apa, dan tidak berguna. Bisa saja itu pekerjaan yang tidak memuaskan, atau pekerjaan yang tidak terlalu penting bagi diri Anda atau orang lain. Seringkali kecenderungan kita untuk terlibat dalam pekerjaan lahir dari rasa takut tidak punya kesibukan, takut orang lain berpikir kita malas. Hal ini telah menjadi masalah penerimaan sosial dan penghargaan profesional yang membuat kita terus-menerus sibuk, terkubur di bawah tumpukan "banyak pekerjaan."
Tanyakan pada diri kalian:
  • Apakah pekerjaan saya meningkatkan kualitas kehidupan orang lain?
  • Apakah pekerjaan saya membuat hidup atau bekerja lebih baik, lebih mudah, lebih cepat, atau lebih sedikit stres?
  • Apakah saya merasa seperti sedang membuang-buang waktu saja?
  • Apakah pekerjaan saya sejalan dengan nilai-nilai saya?

    Tidak Perlu Sibuk jika Tidak Bermanfaat


    Jika alasan Anda melakukan apa yang Anda lakukan agar tampak sibuk atau untuk mengisi waktu luang, maka kemungkinan itu adalah pekerjaan yang sia-sia. Jika alasan Anda melakukan pekerjaan. Jika Anda melakukan pekerjaan yang telah ditugaskan kepada Anda, jangan takut untuk mempertanyakan apakah cara menyelesaikan pekerjaan tersebut merupakan cara terbaik atau memberikan kontribusi untuk diri atau perusahaan Anda. Tidak perlu cemplung ke dalam budaya kesibukan jika pekerjaan tersebut tidak memberi nilai apa-apa.

    Berhenti mencemaskan apa yang orang lain pikirkan tentang apa yang Anda lakukan. Lebih baik kuatir tentang apa yang Anda pikirkan dan lakukan. Teruslah mengajukan pertanyaan-pertanyaan sulit tentang sifat dari pekerjaan Anda. Lakukan pekerjaan yang sejalan dengan integritas Anda. Lakukan pekerjaan yang terasa berharga. Lakukan pekerjaan yang memberi kontribusi yang berarti untuk diri sendiri, perusahaan tempat Anda bekerja, lingkungan, atau dunia yang lebih besar.



    sumber http://www.tipsmu-tipsku.com/2012/06/evaluasi-diri-berhentilah-melakukan.html



0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 Blog Nggak Guna | Design : Noyod.Com